DIRGAHAYU TNI

DIRGAHAYU TNI

Minggu, 16 Juni 2013

Salam Satu Jiwa Terakhir Teddy Minahasa

Minggu, 16 Juni 2013 22:05 WIB |  Editor: Adi Agus Santoso | Reporter : Zainuddin


MALANG -
 Pisah-sambut Kapolres Malang Kota di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Minggu (16/6/2013) malam berlangsung mewah.

Nuansa Jawa menghias di gedung berkapasitas sekitar 8.000 orang ini. Sekitar 2.000 undangan lebih memadati gedung. Beberapa pejabat duduk di barisan depan, diantaranya Walikota Malang Peni Suparto, dan Walikota Batu Eddy Rumpoko. Begitu pula ketua GM FKPPI Jatim, Agoes Soerjanto yang duduk tidak jauh dari Teddy. Sedangkan Aremania dari berbagai korwil duduk di panggung sisi kanan.

Acara dibuka penampilan gelaran wayang kulit oleh dalang asal Trenggalek, Nanang Pramudyo. Dalam pertunjukannya, Nanang berkisah soal peran polisi mengamankan Kota Malang. Di akhir penampilannya, Nanang juga memperkenalkan Totok Suharyanto SIK MHum sebagai Kapolres Malang Kota baru.

Sambutan penonton semakin ruih saat MC Choky Sitohang naik panggung. Pria berdarah Batak itu pun langsung memperkenalkan kedua sosok yang jadi sorotan utama, Teddy dan Totok. "Beliau-beliau ini bukan nama asing lagi di dunia kepolisian. Khusus untuk Pak Teddy, saya sudah mengenal beliau sejak di Jakarta. Semua orang pasti setuju kalau beliau adalah orang yang ramah," tegasnya.

Kedua orang ini juga diminta ke panggung. Teddy menyerahkan simbol andalan Polresta ke Totok, Malang Command Center (MCC). Teddy membuka sambutannya dengan pekik "Salam Satu Jiwa". Aremania menjawab "Arema Indonesia. "Untuk Persebaya dan Persekapas menyesuaikan," kata Teddy.

Teddy lebih banyak mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait. Termasuk Aremania yang berperan menciptakan kedamaian selama pertandingan Arema Cronous. Teddy mencontohkan pelemparan pemain Singo Edan saat tandang ke markas Persipura Jayapura dan Persib Bandung. Tapi Aremania memperlakukan pemain Persipura dan Persib sangat baik.
"Terima kasih Aremania, yang ikut berperan menciptakan kedamaian di Malang," tambahnya.

Deretan artis menutup acara tersebut, di antaranya Tukul Arwana, Vidy Aldiano, Judika, Nunung, Titi DJ, Ruth Sahayana dan Kristina.
Sumber : www.surya.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons